Search by Price
Cek Ongkos Kirim
jne
Jam Operasional
Senin - Jumat:
09.00 WIB - 17.00 WIB

  Sabtu, Minggu dan Hari Besar Libur
ShoutBox
loading...
My Shopping Cart
0 Items
- Rp. 0

Makna Merah Hijau dan Putih di Hari Natal

Menjelang perayaan Natal berbagai tempat di dunia ikut berhias. Termasuk Indonesia. Pusat perbelanjaan, toko-toko, tempat hiburan, lokasi wisata, stasiun, bandara, dan tempat-tempat lain berlomba mempercantik tempat mereka dengan pernak-pernik Natal. Warna-warni liturgi digunakan sebagai simbol Natal, digunakan dalam berbagai kegiatan gerejawi. Lima dasar warna liturgi adalah, putih, merah, hijau, ungu dan hitam.

Geligis yang merayakan Natal pasti sudah tak asing lagi dengan tiga warna yang selalu ada menghiasi perayaan Natal. Merah, hijau dan putih. Tiga warna ini juga termasuk dalam warna-warni liturgi. Pernak-pernik seperti pohon Natal, boneka salju, hiasan pohon, kostum Santa, dan lain-lain, membuat perayaan Natal semakin berwarna. Pernahkah Geligis bertanya apa makna dari tiga warna yang sering digunakan di hari Natal ini?

Merah

Warna merah pada simbol-simbol Natal berarti cinta dan penderitaan, yang dijadikan simbol kekuatan dan kesetiaan Yesus. Warna merah juga menjadi arti sebuah kehangatan cinta, luapan semangat, kebebasan dan keberanian. Menggambarkan makna berkumpul bersama keluarga dan orang-orang yang dicintai pada malam Natal. Warna merah ini termasuk yang paling banyak menghiasi kemeriahan Natal, misalnya konstum Santa Klaus dan hiasan pohon Natal.

Hijau

Dalam simbol warna liturgi warna hijau melambangkan hidup baru, masa depan, perdamaian dan harapan. Warna hijau biasanya Geligis temui pada pohon Natal yang melambangkan kehidupan dan kelahiran kembali Yesus. Itulah mengapa warna hijau biasa dijadikan warna dasar seperti pada pohon Natal dan dihiasi dengan warna-warni lainnya.

Putih

Salju yang putih juga menjadi simbol yang banyak digunakan saat perayaan Natal. Selain salju Geligis bisa menemukan warna putih pada kostum Santa Klaus, janggut Santa Klaus, lilin, dan hiasan-hiasan pohon Natal. Putih melambangkan kesucian jiwa, ketenangan, harapan yang terang, makna spiritual dan pengampunan. Pada pohon Natal warna putih biasanya disandingkan dengan warna perak untuk memberikan nuansa kelembutan dan kesabaran bagi seluruh anggota keluarga di hari Natal.

Apa saja yang sudah Geligis dan keluarga tercinta siapkan untuk menyambut perayaan Natal tahun ini? Menghias pohon Natal bersama orang-orang tercinta adalah hal yang sangat ditunggu-tunggu dan menyenangkan. Meningkatkan rasa kebersamaan dan kehangatan di tengah keluarga. Selain pohon Natal, hadiah-hadiah pun disiapkan untuk ikut memeriahkan malam Natal.

Selamat menyambut Natal dan Tahun Baru bagi Geligis yang merayakan! 

 

Cheers! smiley

Peri Gigi 

 

Dia Cinta Aku Gak Sih
Dia Cinta Aku Gak Sih
Hai Geligis, punya teman cowok dekat banget, tiap hari SMS-an, teleponan, BBM-an, sering jalan bareng? Tapi kok udah lama dekat, dia belum nembak-nembak juga? Pernah galau dan bertanya-tanya, dia cinta aku gak sih? ... read more
Tips Memilih Souvenir Pernikahan
Tips Memilih Souvenir Pernikahan
Memang bener, memilih souvenir untuk pernikahan itu dibilang gampang ya susah, dibilang susah ya gampang. Untuk itu ni, Peri Gigi coba kasih beberapa tips sederhana buat ide memilih souvenir pernikahan Geligis ... read more
Plus Minus Si Pacar Lebih Muda
Plus Minus Si Pacar Lebih Muda
Holla Geligis, punya gebetan yang umurnya lebih muda? Masih ragu-ragu untuk menjalani hubungan cinta dengan cowok yang lebih muda? ... read more